images/banners/LOGO%20KARIMATA%20NEW%20-%20PUTIH.png#joomlaImage://local-images/banners/LOGO KARIMATA NEW - PUTIH.png?width=7000&height=2500    |    5 Februari: Hari Lahir Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)     |    5 Februari: Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi     |    9 Februari: Peringatan untuk hari Kavaleri     |    9 Februari: Hari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)     |    9 Februari: Hari Pers Nasional     |    13 Februari: Hari Persatuan Farmasi Indonesia     |    14 Februari: Hari Peringatan Pemberontakan Pembela Tanah Air (PETA)     |    19 Februari: Hari Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohadnudnas)     |    20 Februari: Hari Pekerja Nasional     |    21 Februari: Hari Peduli Sampah Nasional     |    22 Februari: Hari Istiqlal     |    28 Februari: Hari Gizi Nasional Indonesia    images/banners/LOGO%20KARIMATA%20NEW%20-%20PUTIH.png#joomlaImage://local-images/banners/LOGO KARIMATA NEW - PUTIH.png?width=7000&height=2500

Live Streaming Radio KARIMATA FM

DINAMIKA MADURA (12.00-15.00)

Program Acara

Jam: 12:00:00  -  15:00:00

Senin, 6 Februari 2023

Ica Rahman

Ica Rahman

Resepsi Pernikahan dan Penyerahan Akte Nikah di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan (Foto: Doc/Ziyad Firdaus-Karimatafm)
Resepsi Pernikahan dan Penyerahan Akte Nikah di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan (Foto: Doc/Ziyad Firdaus-Karimatafm)

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN – Pemkab Pamekasan kembali menggelar Itsbat Nikah pada 150 pasangan yang berasal dari 13 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang bertempat di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (28/11/2022).

Resepsi pernikahan dan penyerahan akte nikah diberikan secara simbolis pada 4 pasangan suami istri peserta Itsbat Nikah di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, yang disambut langsung oleh Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam.

H. Baddrut Tamam Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan turut mendoakan peserta Itsbat Nikah agar menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah, harmonis, bahagia dan rukun.

“Bersyukur dan banyak bersholawat agar fibrasi cinta semakin masif sehingga menjadi keluarga yang harmonis. Kalau disemua rumah di semua desa, rumah tangganya harmonis, maka akan ada harmoni di seluruh desa, kecamatan dan bisa menjadikan Pamekasan menjadi kabupaten yang sejuk dan tenang,” ucapnya saat memberikan sambutan, Senin (28/11/2022).

Disisi lain, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setkab Pamekasan Abrori Rais bilang bahwa itsbat Nikah digelar bertujuan agar masyarakat mendapatkan hak-hak keluarga serta memberikan jaminan perlindungan dan kepastian hukum terhadap masing-masing suami isteri dan anak.

“Itsbat Nikah tahun 2022 merupakan kegiatan yang dianggarkan dari APBD Pamekasan. Pelaksanaan itsbat nikah telah dilakukan tahap pertama ada 128 pasang yang digelar di Kecamatan Pegantenan dan di Kantor Urusan Agama Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

150 pasangan peserta Itsbat Nikah kedua ini berasal Kecamatan Pasean 10 pasangan, 12 pasangan dari Kecamatan Palengaan, 10 Pasangan dari Kecamatan Larangan, 12 pasang dari Kecamatan Pakong, 20 pasangan dari Kecamatan Pegantenan, 11 pasangan dari Kadur, 10 pasangan dari Waru, 4 pasangan dari Pademawu dan 39 pasangan dari Kecamatan Proppo.

Abrori mengungkapkan bahwa Itsbat Nikah ketiga akan kembali digelar pada Desember 2022 untuk 22 pasangan yang berasal dari Kecamatan Palengaan sebanyak 7 orang dan 15 pasangan dari Kecamatan Proppo. (Fitri/Faz)