25 Sep 2023

  |    1 Agustus: Penampahan Galungan     |    2 Agustus: Hari Raya Galungan     |    5 Agustus: Hari Dharma Wanita Nasional     |    10 Agustus: Hari Veteran Nasional dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional     |    12 Agustus: Hari Raya Kuningan     |    14 Agustus: Hari Pramuka (Praja Muda Karana)     |    17 Agustus: Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia     |    18 Agustus: Hari Konstitusi Republik Indonesia dan Hari Bhatara Sri     |    19 Agustus: Hari Departemen Luar Negeri Indonesia     |    20 Agustus: Hari Radio Nasional     |    21 Agustus: Hari Maritim Nasional     |    24 Agustus: Hari Ulang Tahun TVRI dan Hari Jakarta Membaca  

Live Streaming Radio KARIMATA FM

DINAMIKA MADURA (05.00-09.00)

Program Acara

Jam: 05:00:00  -  09:00:00

Senin, 25 September 2023

Melli Febrian

Melli Febrian

Trending News

Massa aksi melakukan Orasi di depan Gedung Senayan Jakarta. (Foto:Ist-Karimata)

KARIMATA.NET, JAKARTA - Lima organisasi profesi bersama Forum Tenaga Kesehatan kembali menggelar aksi damai di depan Gedung DPR RI mulai pukul 08.30 WIB, Senin (05/06/2023) pagi.

 

Kedatangan mereka masih melakukan tuntutan yang sama yakni menolak RUU Kesehatan (Omnibus Law).

 

H. Naem, salah satu perawat Asal Sumenep bilang, bahwa kedatangan puluhan ribu Tenaga Kesehatan seluruh Indonesia yang tergabung dalam 5 Profesi Kesehatan untuk menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya Stop Pembahasan RUU Kesehatan (Omnibus Law), Perlindungan dan Kepastian Hukum Bagi Profesi Kesehatan, Penguatan Eksistensi dan Kewenangan Organisasi Profesi Kesehatan dan Jaga Kedaulatan Bangsa dan Ketahanan Kesehatan Rakyat dari Oligarki Monopoli dan Liberalisasi.

 

“ Kami hadir dari Jawa Timur sekitar 500 Perawat se Jawa Timur, selain itu juga ada beberapa Tenaga Kesehatan dari Dokter, Dokter Gigi, Bidan dan Apoteker,” Katanya saat On Air di Dinamika Madura Radio Karimata, Senin (05/06/2023).

 

Ia juga menyampaikan bahwa Aksi Damai kali ini merupakan aksi yang kedua kalinya setelah tuntutan mereka yang pertama tidak diindahkan beberapa waktu lalu.

 

“ Kami bersama 5 organisasi Profesi Kesehatan Indonesia merasa dirugikan jika RUU Omnibus Law ini diresmikan oleh Pemerintah, salah satunya masuknya tenaga asing ke Indonesia,” Tegasnya.

 

Hingga pukul 09.45 WIB puluhan ribu Tenaga Kesehatan dari seluruh Indonesia masih terus melakukan Orasi di depan Gedung Senayan Jakarta dan rencananya massa aksi akan menemui Komisi IX DPR RI untuk menyampaikan tuntutannya serta akan melakukan aksi ke Gedung Kementerian Kesehatan RI.

 

“ Kami harapkan tuntutan kami dipenuhi, jika tuntutan ini tidak dipenuhi kami akan melakukan aksi Mogok Pelayanan Nasional,” Tutupnya. (Ziyad/Mel)


MITRA USAHA

Puder-38
NUVO-ACTIVE-5
NUVO-ACTIVE-6
NUVO-CORONA-1
HERS-PROTEX-BIRU
BABY-HAPPY
MIE-SUKSES
GIV-HIJAB-2
MILKU-1
KECAP-SEDAP
SO-YUMIE
OLALA-JELY-DRINK
DOWNY-ANTI-APEK-DOBLE-GOPEK
CIPTADENT-SIKAT-GIGI-88-LUBANG
AXIS-PAKET-KUOTA-DISC-50
MIE-SEDAP-SALERO-PADANG
MIE-SEDAP-AYAM-BAWANG
INDIHOME
RUMAH-MEUBEL
Mau Pasang Iklan?

Latest News

1

Pasien Meninggal Dunia di Toilet, Begini Penjelasan Humas RSUD Sampang

2

Disbudporapar Sumenep Targetkan PAD 780 Juta di Sektor Wisata

3

Pemerintah Wacanakan Larangan Haji Lebih Dari 1 Kali, Simak Penjelasan Kemenag Pamekasan

4

Pawai Karnaval di Proppo Pamekasan, Petugas Lakukan Pengalihan Lalu Lintas