26 Jan 2023

images/banners/LOGO%20KARIMATA%20NEW%20-%20PUTIH.png#joomlaImage://local-images/banners/LOGO KARIMATA NEW - PUTIH.png?width=7000&height=2500    |    3 Januari : Hari Lahir Kementerian Agama     |    5 Januari : Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL)     |    10 Januari : Hari Tritura & Hari Gerakan Satu Juta Pohon     |    15 Januari : Hari Dharma Samudra     |    25 Januari : Hari Gizi Nasional     |    31 Januari : Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU)    images/banners/LOGO%20KARIMATA%20NEW%20-%20PUTIH.png#joomlaImage://local-images/banners/LOGO KARIMATA NEW - PUTIH.png?width=7000&height=2500

Live Streaming Radio KARIMATA FM

SENANDUNG RINDU (21.00-24.00)

Program Acara

Jam: 21:00:00  -  24:00:00

Kamis, 26 Januari 2023

Ainul Yaqin

Ainul Yaqin

Trending News

Warga Pamekasan saat aksi Demontrasi di Nyalabu Laok Pamekasan (Foto: Dok.karimatafm)
Warga Pamekasan saat aksi Demontrasi di Nyalabu Laok Pamekasan (Foto: Dok.karimatafm)

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN - Sejumlah massa yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Desa Nyalabu Laok, Nyalabu Daya, Bettet, Klampar, Samiran dan Samatan Pamekasan menggelar aksi demonstrasi menolak adanya lembaga pendidikan dan Masjid Utsman bin Affan serta minta segera ditutup.

Ahmad, Korlap Aksi menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk melakukan penutupan lembaga pendidikan dan masjid Utsman bin Affan karena dinilai meresahkan masyarakat sekitar karena diduga Khutbahnya Ustadz Yazir Hasan dianggap beraliran Wahabi .

“Tuntutan kami ada 3 diantaranya, tutup ajaran Wahabi, tutup semua kegiatannya dan kami ingin ketemu dengan Ismail pemilik tempat dan Ustadz Yasir Hasan yang telah mengajarkan paham-paham Wahabi,” katanya.

Menurutnya, masjid tersebut tidak memiliki Jamaah sebanyak 90 orang dan tidak mempunyai izin dari Kemenag Pamekasan serta tidak ada rekomendasi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pamekasan.

“Dia juga diduga telah menyebarkan berita bohong mengatasnamakan Muassis Nahdlatul Ulama Syekh Hasyim Asy’ari tentang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Setelah massa melakukan demonstrasi akhirnya disepakati jika tempat tersebut ditutup secara permanen.

Sementara Kepala Nyalabu Laok, Ach Fakhror Rozi mengatakan bahwa pihaknya sengaja menutup masjid Utsman Bin Affan  agar tidak terjadi konflik antar warga Nyalabu laok dan sekitarnya.

“Saya sebagai Kepala Desa Nyalabu Laok tidak ingin ada konflik di Desa Nyalabu Laok, apalagi ini urusan ibadah,” tegasnya. (Ziyad/Suk)


MITRA USAHA

Puder-38
NUVO-ACTIVE-5
NUVO-ACTIVE-6
NUVO-CORONA-1
HERS-PROTEX-BIRU
BABY-HAPPY
MIE-SUKSES
GIV-HIJAB-2
MILKU-1
KECAP-SEDAP
SO-YUMIE
OLALA-JELY-DRINK
DOWNY-ANTI-APEK-DOBLE-GOPEK
CIPTADENT-SIKAT-GIGI-88-LUBANG
AXIS-PAKET-KUOTA-DISC-50
MIE-SEDAP-SALERO-PADANG
MIE-SEDAP-AYAM-BAWANG
INDIHOME
RUMAH-MEUBEL

Latest News

2

Pelayanan Paspor Drive-Thru Jadi Kado Spesial di Momentum ke-73 Tahun Hari Bhakti Imigrasi

3

Isu Lapas Kelas II Pamekasan Sering Datang Penyanyi Untuk Hibur Orang Tertentu, Begini Penjelasan Kalapas

4

Kurang Perhatikan Jalan Saat Menyebrang, 2 Sepeda Motor Terlibat Laka Di Pamekasan